Sejarah PT. INFOMEDIA NUSANTARA

- Sabtu, Juni 22, 2019
advertise here
advertise here

Tahun 1975 merupakan awal perjalanan usaha PT Infomedia Nusantara menjadi perusahaan pertamapenyedia layanan informasi telepon di Indonesia. Di bawah sub divisi Elnusa GTDI dari anak perusahaanPertaminaInfomedia telah menerbitkan Buku Petunjuk Telepon Telkom Yellow Pages. Perkembangan yang tercatat selanjutnya adalah berdirinya PT Elnusa Yellow Pages pada tanggal 20 Juni 1984 dan berubah namadi tahun 1995 menjadi PT Infomedia Nusantara pada saat PT Telkom Tbk menanamkan investasi.
Untuk mendukung implementasi Good Coorporate Governance dalam setiap aspek kegiatan perusahaanInfomedia telah mengeluarkan kebijakan pedoman tata kelola perusahaan di tahun 2008 dan pada tanggal 30 Juni 2009 PT Telekomunikasi Indonesia (Telkommelalui PT Multimedia Nusantara (Metra), anak perusahaanyang 99,99% milik Telkom (selanjutnya disebut TelkomGrouptelah menandatangani Shares Sales & Purchase Agreement (SPA) untuk membeli 49% saham PT Infomedia Nusantara (Infomediamilik PT Elnusa Tbk(Elnusa), sehingga 100% saham PT Infomedia Nusantara secara resmi dimiliki oleh Telkom Group. Dengankomposisi saham kepemilikan Infomedia menjadi 49% Metra dan 51% Telkom.
2009
Transformasi Pilar Bisnis Infomedia menjadi Digital Media Rich Content (DMRCdan Contact Center & Outsourcing Services (CC&OS).
2011
Transformasi bisnis Infomedia kembali dilaksanakan dengan mengembangkan 2 pilar bisnis DMRC danCC&OS menjadi Business Process Outsourcing/Knowledge Process Outsourcing (BPO/KPO), Directory & Advertising dan Printing & Publishing. 3 bisnis tersebut mencakup 7 portofolio yaitu : Customer Relationship Management Services, Human Resources Services, Operation Services, Data Analytics, Directory & Advertising, Digital Rich Content dan Printing & Publishing.
2012
TelkomMetra menambah kepemilikan saham atas Infomedia sehingga komposisi kepemilikkan menjadi 51% TelkomMetra dan 49% Telkom.
2013
Infomedia melaksanakan restrukturisasi perusahaan untuk fokus pada Business Process Management dengan 3 pilar bisnis yaitu Business Process Outsourcing, Knowledge Process Outsourcing dan IT Operationyang memiliki portofolio Customer Relationship Management Services, HR Services, Operation Services danData Analytics.
Keseluruhan layanan Infomedia merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan solusi layananinformasi dan komunikasi yang prima bagi pelanggan dan masyarakat di Indonesia.
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Ketik di sini untuk mencari artikel dan tekan Enter